Bupati Siak Alfedri Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketakwaan melalui Gemar Berzakat

By Bermadah 29 Mar 2024, 15:41:14 WIB Siak
Bupati Siak Alfedri Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketakwaan melalui Gemar Berzakat

BERMADAH.CO.ID, SIAK - Bupati Siak Alfedri bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak mengunjungi Kecamatan Bunga Raya dalam rangkaian acara Gemar Berzakat ke 11 di Masjid Jami Burhan Babussalam, Kampung Kemuning Muda, Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak, Kamis (28/3/24), 

Dalam sambutannya, Alfedri mengingatkan bahwa umat Islam harus senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak amaliah, termasuk membayar zakat, berinfak, dan bersedekah.

Dia juga menekankan pentingnya memanfaatkan kekuasaan dan posisi masing-masing untuk mengajak masyarakat menunaikan zakat sesuai dengan perintah Allah.

"Sebagai pemimpin, kita bertanggung jawab untuk mengajak masyarakat melaksanakan perintah Allah karena di akhirat nanti kita akan diminta pertanggungjawaban oleh Allah SWT," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 4 Bagian Umum Baznas Kabupaten Siak Rozikin, menjelaskan bahwa pelaksanaan Gemar Berzakat 11 di Kecamatan Bunga Raya tahun 2024 berjalan lancar dengan Dana Zakat yang terkumpul mencapai Rp 77.757.000,- Rupiah. 

Dalam kegiatan ini, Baznas juga menyalurkan Zakat Tahap I tahun 2024 kepada 425 Mustahik pola konsumtif yang masing-masing menerima zakat sejumlah Rp 750.000,- Rupiah dengan total penyaluran secara keseluruhan berjumlah Rp. 316.900.000 Rupiah
 
Acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan serta meningkatkan kesadaran umat Islam dalam menjalankan kewajiban zakatnya.(rls)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video