Husni Merza: Pemkab Siak Bersama BazNas Terus Menggalang Potensi Zakat Untuk Masyarakat

By Bermadah 26 Mar 2024, 15:53:44 WIB Siak
Husni Merza: Pemkab Siak Bersama BazNas Terus Menggalang Potensi Zakat Untuk Masyarakat

BERMADAH.CO.ID, SIAK - Wakil bupati siak Husni Merza pimpin tim 2 Safari ramadhan pemerintah kabupaten Siak bersama organisasi perangkat daerah (OPD), Kepala Bagian, Komisioner BazNas Siak, Bank Riau-Kepri, camat beserta upika dan lurah sungai mempura beserta perangkat, merajut dan menjalin silahturahmi bersama masyarakat kelurahan sungai mempura jalur 3 dusun suak rengas di masjid Ar Rahmat, senin (25/3/2024).

Diawali dengan berbuka bersama masyarakat tempatan dengan hidangan jamuan juadah minuman dan makan, serta dilanjutkan dengan salat magrib, isya dan tarawih berjamaah, diawal acara pembacaan Al Qur'an oleh qori Hafif Muhammad Toifur yang merupakan Qori golongan anak-anak terbaik MTQ tingkat kabupaten Siak tahun 2023 kemaren.

Penyerahan bantuan Alquran dan sajadah panjang satu rol dari pemerintah kabupaten siak dan ada juga bantuan pembangunan Masjid Ar Rahmat dari Bank Riau-Kepri corporate social responsibility (CSR) sebesar 10 juta rupiah, selain itu ada juga bantuan untuk anak yatim di luar panti yang berjumlah 30 orang anak yatim dari pemerintah Kabupaten siak melalui dinas sosial, ada juga penyaluran zakat konsumtif BazNas Siak kepada 3 mustahik di kelurahan sungai mempura dengan nominal Rp300 ribu rupiah berupa sembako dan uang tunai Rp400 rupiah.

Lanjutnya, komitmen pemerintah kabupaten siak akan selalu bersinergi bersama Badan Amil Zakat Nasional (BazNas) kabupaten siak, cukup bangga dengan menjadi daerah percontohan di tingkat nasional dengan predikat terbaik, dengan terus mengulang dan menyerukan umat muslim khususnya masyarakat kabupaten siak selalu taat menjalani syariat islam, sebab ini telah Allah Ta'ala tetapkan untuk umat nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam mewajibkan sholat dan zakat, agar harta bersih dan rezeki berkah. 

Kelurahan sungai mempura ini merupakan wilayah pusat pemerintahan Kabupaten Siak, untuk itu kami usulkan masuk dalam agenda safari ramadhan tahun ini. Kuat keinginan untuk datang dan bersilahturahmi bersama masyarakat dusun suak rengas jalur 3 ini.

"Alhamdulillah terwujud juga bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dan kami ucapkan terimakasih atas sambutan dan jamuan yang istimewa kami dapatkan bersama rombongan yang hadir," sebutnya.

"Kami datang ingin bersilaturahmi dengan masyarakat, tentu permohonan masyarakat akan kami prioritaskan agar segera terwujud tersambung jalan penghubung dusun-dusun di kelurahan sungai mempura ini, mohon bersabar dalam waktu dekat akan bisa dilaksanakan pembangunannya," pinta Husni.

Selain itu camat mempura Harland Winanda Mulya sampaikan sebuah keinginan masyarakat mempura untuk bisa melaksanakan sholat ied idul fitri tahun ini di lapangan/halaman kantor bupati siak.

"Sebab ini sudah lama di inginkan oleh masyarakat, besar harapan masyarakat kami salat Ied bisa terlaksana di halaman kantor Bupati tahun ini," ringkasnya.

(rls/Tim Kehumasan Diskominfo Kabupaten Siak)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video