Jangan Gagal Paham Persoalan Tumpukan Sampah di Jalan Gulama, Ini Penjelasan Ingot Ahmad

By Bermadah 22 Apr 2024, 16:31:36 WIB Pekanbaru
Jangan Gagal Paham Persoalan Tumpukan Sampah di Jalan Gulama, Ini Penjelasan Ingot Ahmad

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Terkait adanya pemberitaan disalah satu media online tentang adanya tumpukan sampah di Jalan Gulama RT 04/RW 04 Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru.

Kadis Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasoit kepada wartawan menjelaskan tentang adanya tumpukan sampah yang ada di jalan Gulama RT 04/RW 04 Kecamatan Marpoyan Damai.

Ingot menjelaskan bahwa persoalan itu sudah diingatkannya, dimana dirinya sudah melakukan koordinasi kepada pihak Camat tentang adanya tumpukan sampah liar yang berada di RT 04/RW 04.

"Jadi warga harus paham tentang sampah itu, saya sudah sampaikan ke Pak Camat untuk melakukan Koordinasi dengan pihak Kelurahan dengan para tokoh masyarakat setempat agar membuatkan rapat untuk melakukan koordinasi mencari tempat titik pembuangan sampah sementara, kalau sudah ada kami dari DLHK siap untuk mengangkutnya, bukan tidak mau mengangkut atau membiarkan adanya tumpukan sampah di sana," tegasnya.

Jadi kata Ingot, persoalan sampah yang menumpuk jangan langsung menghakimi pihak Dinas, semua itu harus bersama-sama memerangi sampah di daerah masing-masing. Pihak dari Dinas siap untuk mengangkutnya.

Lanjut Ingot dirinya sembari memberikan umpama "Seperti pihak kepolisian adanya pencurian motor di rumah warga, tetapi motor itu di pagar yang terbuka lalu kuncinya ada di situ dan kemudian dicuri lalu polisi yang disalahkan,"  kata Ingot sembari tertawa kecil saat bercerita kepada awak media, Senin (22/4/2024).

Jadi Kata Ingot, perumpamaan itu adalah sebahagian kecil dari semua tanggungjawab institusi. "Ya meski kami bekerja dengan baik ketika ada yang membuat kesalahan yang kena getahnya pasti DLHK, " ujarnya.

Meski demikian kata Ingot, pihaknya dari DLHK siap menampung semua informasi dari semua warga, apabila ada persoalan sampah segera laporkan ke pihak Kelurahan dan Kecamatan agar pihaknya tau dan siap membereskan tumpukan sampah di wilayah masing-masing.

Diakhir Ingot Ahmad selaku Kepala Dinas DLHK meminta kepada semua pihak agar bersama-sama mengawasi persoalan sampah liar di wilayah masing-masing. Apabila ada warga yang membuang sampah liar di sana foto dan videokan kemudian laporkan ke pemerintah setempat, agar pelaku dapat diberikan efek jera bagi para pelaku yang membuang sampah sembarangan.(***)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video