Silaturahmi Abdul Wahid dengan Tokoh dan TPK Meranti, Janji Perjuangkan Keadilan Tata Ruang Meranti

By Bermadah 21 Sep 2024, 16:56:10 WIB Riau
Silaturahmi Abdul Wahid dengan Tokoh dan TPK Meranti, Janji Perjuangkan Keadilan Tata Ruang Meranti

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU -- Bakal calon Gubernur Riau Abdul Wahid MSi silaturahmi dengan tokoh dan Tim Pemenangan Kabupaten Meranti. Pertemuan di salah satu kafe di Jalan Ronggo Warsito, Pekanbaru itu untuk bertukar pikiran, membahas hal-hal berkaitan pembangunan. 

"Hari ini kami silaturahmi dengan masyarakat Meranti yang ada di Pekanbaru, dalam rangka tukar pikiran untuk membangun daerah, terutama di Meranti," sebut Abdul Wahid didampingi Bupati Kepulauan Meranti dua periode Irwan Nasir, Sabtu, 21 September 2024.

Pada pertemuan yang berlangsung santai dan penuh keakraban itu, hal mendasar yang disampaikan Abdul Wahid adalah komitmennya memperjuangkan keadilan tata ruang wilayah Meranti yang sebagian besar merupakan kawasan hutan dan restorasi gambut.

"Kita akan upayakan menggesa optimalisasi pemanfaatan tata ruang wilayah Kepulauan Meranti, agar masyarakat dapat lebih leluasa mengakses pembangunan," tegas Abdul Wahid. 

Diakui politisi PKB ini, Meranti memiliki kondisi alam dan medan yang berat, terdiri dari beberapa pulau dan terbatasnya akses. Oleh karena itu, kabupaten termuda di Riau berjuluk Tanah Jantan tersebut perlu ditangani dengan serius. 

"Dengaan kondisi saat ini, Meranti harus ditangani secara khusus. Perlu intervensi, terutama dari provinsi. Jika kami terpilih menjadi gubernur nanti, Meranti akan ditangani khusus supaya berkembang dengan cepat. Mohon doanya," janji pria kelahiran Belaras, 21 November 1980 silam itu. 

Ayah dua anak alumni UIN Suska Riau dan pascasarjana Universitas Riau ini juga berjanji akan menjadikan sagu sebagai ikon Riau. Setiap rumah makan akan diberi subsidi dengan syarat menjual makanan berbahan sagu. 

"Akan kita beri subsidi rumah makan yang menjual mie sagu, atau makanan berbahan sagu. Supaya makanan khas Riau ini bisa dinikmati semua orang," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Tim Pemenangan Kabupaten Kepulauan Meranti Ir H Nazaruddin Nasir meyakini, untuk menggesa ketertinggalan pembangunan di Kepulauan Meranti, memang membutuhkan figur calon gubernur yang mempunyai komitmen kuat mendukung hal tersebut. Dengan keterbatasan APBD Meranti,  perlu figur yang memiliki strong leadership.

"Pilihan itu ada pada pasangan bakal calon Abdul Wahid-SF Hariyanto. Kita yakin pasangan ini akan membawa perubahan Riau ke arah yang lebih baik, khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti," ujar pria yang akrab disapa Irvan Nasir ini. 

Hadir saat silaturahmi itu sejumlah tokoh dan masyarakat Meranti yang ada di Pekanbaru. Di antaranya Kombes Pol (Purn) Fachruddin Bakar selaku Ketua KBPPP, Bupati Meranti dua periode Irwan Nasir, Tarmizi Tohor, birokrat senior Sofyan Zainal, Ilham Daud, tokoh muda yang juga Ketua Kapemary Syafrizal, Idris SKM, Abdul Hakim dan lainnya.r(rls)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video