Terima Sertipikat Tanah Elektronik, Warga Jakarta: Yakin karena Lebih Safety

By Bermadah 02 Apr 2024, 22:19:21 WIB Nasional
Terima Sertipikat Tanah Elektronik, Warga Jakarta: Yakin karena Lebih Safety

BERMADAH.CO.ID, JAKARTA - Salah seorang warga Jakarta sudah mulai menerima sertipikat tanah dalam bentuk elektronik. Rajan Sunder Muhbubani (66) resmi menerima Sertipikat Tanah Elektronik miliknya dari dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Selasa (02/04/2024) di Balai Kota DKI Jakarta. 

Ditemui usai menerima sertipikat dalam acara Deklarasi Kota Administrasi Jakarta Selatan sebagai Kota Lengkap sekaligus _Launching_ Implementasi Layanan Elektronik di sejumlah Kantor Pertanahan di DKI Jakarta, Rajan mengaku lebih senang sertipikat tanah dibuat dengan bentuk elektronik. 

“Di samping lebih _simple_ karena hanya berbentuk satu lembar, buat saya Sertipikat Tanah Elektronik ini sangat bagus karena untuk lebih _safety_, supaya orang tidak membuat palsunya. Dengan elektronik berarti juga bisa lebih aman kalau kita pakai elektronik karena dia sudah ada QR Code-nya jadi kita tidak usah pegang sertipikat buku lagi. Dan itu juga _paperless_ buat pemerintah,” kata pria yang berprofesi sebagai wiraswasta di bidang tekstil ini.

Dari segi prosesnya, Rajan mengaku pembuatan Sertipikat Tanah Elektronik lebih efektif. "Karena prosesnya singkat. Saya ajukan langsung ke loket, diproses pakai _online_," ungkapnya.

Tidak hanya mendapat sertipikat tanah elektronik, Rajan telah menjajal Loket Layanan Elektronik yang ada di Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat. Menurutnya, dengan sistem layanan elektronik masyarakat umum seperti dirinya merasa lebih dipermudah untuk mendapatkan layanan pertanahan.

"Sekarang BPN pakai layanan _online_ ini lebih bagus, lebih cepat daripada manual, perbedaannya sangat drastis. Saya sangat terima kasih kepada Menteri ATR/Kepala BPN yang sudah merubah dari manual ke elektronik, sangat _safety_," pungkas Rajan.

(Siaran Pers/Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video