Malam 27 Ramadhan, Sungai Apit Akan Diterangi Hiasan Lampu Colok

By Bermadah 05 Apr 2024, 22:52:34 WIB Siak
Malam 27 Ramadhan, Sungai Apit Akan Diterangi Hiasan Lampu Colok

BERMADAH.CO.ID, SIAK - Dalam menyemarakkan malam 27 Ramadhan atau 27 likou, pihak Kecamatan Sungai Apit dan Lembaga Adat Melayu Kecamatan Sungai Apit akan memberikan apresiasi semacam saguhati kepada kelompok pelaksana lampu colok yang terindah dan terkreatif dari setiap Kampung Se Kecamatan Sungai Apit. Kegiatan pemasangan Lampu colok ini akan dimulai pada malam 27 Ramadhan nanti. Hal ini di sampaikan oleh Camat Sungai aApit Tuan Tengku Mukhtasar disela kesibukannya.

"Kegiatan ini sebenarnya setiap tahun terus dilakukan oleh kelompok pemuda di setiap kampung di kecamatan Sungai Apit. Melihat semangatnya para pemuda membuat lampu colok, merupakan upaya mereka melestarikan budaya melayu, maka kami bersama LAM Sungai Apit berinisiatif memberikan apresiasi. Semoga para pemuda kita semakin bersemangat dan termotivasi utk membuat kegiatan kreatif," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LAMR Kecamatan Sungai Apit saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, lampu colok merupakan adat dan budaya orang Melayu semenjak dahulu dan harus tetap dilestarikan. 

"Kami juga berharap ada perhatian dari Kabupaten Siak memberi sokongan kegiatan yang dibuat di kecamatan - kecamatan seperti ini ke depannya," ujarnya.

Lebih lanjut Tuan Capt Andi Putra juga mengungkapkan bahwa tahun ini Pihak Kecamatan dan LAMR baru bisa memberikan semacam apresiasi dalam bentuk saguhati kepada peserta. "Semoga tahun depan kita semarakkan dalam bentuk Festival," sambil menutup komentarnya.(Darwis)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video