Menteri AHY Sampaikan Apresiasi atas Dukungan Komisi II DPR RI bagi Program Kementerian ATR/BPN

By Bermadah 28 Sep 2024, 19:26:03 WIB Nasional
Menteri AHY Sampaikan Apresiasi atas Dukungan Komisi II DPR RI bagi Program Kementerian ATR/BPN

BERMADAH.CO.ID, JAKARTA - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyelenggarakan Ramah Tamah bersama Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI Periode 2019-2024 pada Jumat (27/09/2024) di Kementerian ATR/BPN, Jakarta. Dalam kegiatan ini, Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Pimpinan dan Anggota Komisi II DPR RI atas dukungan yang diberikan ke Kementerian ATR/BPN, sehingga seluruh program dapat berjalan dengan lancar. 

“Terima kasih kepada Pak Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Pak Junimart Girsang, dan Pak Syamsurizal serta seluruh Anggota Komisi II DPR RI yang terus membersamai Kementerian ATR/BPN. Adanya harapan kita semua melanjutkan kerja-kerja di bidang (yang menjadi wewenang, red) Kementerian ATR/BPN. Mohon doa restu ke depan supaya kita terus melanjutkan pengabdian kita,” ujar Menteri AHY. 

Dalam sambutannya, Menteri AHY menilik soal masa awal ia menjabat menjadi Menteri ATR/Kepala BPN. Ia menyatakan, apa yang saat ini ia lakukan tak lepas dari peran Pimpinan dan Anggota Komisi II DPR RI serta seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN.  

“Saya punya tekad untuk harus belajar dari seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN serta Bapak/Ibu Anggota Komisi II DPR RI. Luar biasa setiap saya datang baik secara formal maupun informal, selalu dapat pencerahan, informasi, validasi. Saya doakan Bapak/Ibu, sampai ketemu di pengabdian berikutnya,” lanjut Menteri AHY. 

Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyatakan, kegiatan ini menjadi sarana silaturahmi antara Komisi II DPR RI dengan Kementerian ATR/BPN sebagai mitra kerja. “Saya mengucapkan terima kasih atas nama seluruh pimpinan, atas kerja sama yang baik dengan Kementerian ATR/BPN. Saya juga menyampaikan permohonan maaf kalau ada yang kurang berkenan selama kita berinteraksi,” ujarnya. 

Ia bahkan menyebut Kementerian ATR/BPN adalah mitra Komisi II DPR RI yang paling akrab. “Satu-satunya kementerian yang terus diawasi dari tahun ke tahun memang Kementerian ATR/BPN. Kami sampai memperpanjang 3 panitia kerja (Panja) seperti Panja Evaluasi HGU dan HPL, Panja Pengawasan Mafia Pertanahan dan Panja Tata Ruang. Ini bentuk cinta Komisi II kepada Kementerian ATR/BPN,” tutur Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ATR/BPN, Suyus Windayana menjelaskan bahwa dari lima tahun kerja sama dengan Komisi II DPR RI ini terjalin, sudah dapat menghasilkan banyak kegiatan. Mulai dari peningkatan tanah terdaftar, tata ruang, hingga tanah ulayat. “Bagaimana kita meningkatkan tanah terdaftar melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), kemudian Rencana Tata Ruang yang menjadi panglima untuk seluruh kegiatan pertanahan, terakhir mengenai penerbitan (sertipikat) tanah ulayat,” jelasnya.

Menurutnya, kesuksesan dalam pelaksanaan program ini juga berkat komunikasi yang baik dengan Komisi II DPR RI. “Terima kasih atas pengawasan yang diberikan selama ini untuk kita, sehingga apa yang selama ini kita lakukan, mulai dari proses perencanaan, penyusunan kebijakan, hingga evaluasi bisa kita laksanakan dengan baik,” pungkas Sekjen Kementerian ATR/BPN. 

Dalam kegiatan ini, hadir langsung Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang dan Syamsuriza;l serta seluruh Anggota Komisi II DPR RI. Turut hadir para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Staf Ahli, Staf Khusus, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Kanwil BPN Provinsi se-Jawa dan Lampung.

(Saran Pers/Biro Hubungan Masyarakat
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/
Badan Pertanahan Nasional)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video