PMI Purna Diberi Pelatihan, PPMLN Ucapkan Terima Kasih
Mandiri di Kampung Sendiri, Kenapa Harus ke Luar Negeri

By Bermadah 12 Sep 2024, 23:04:08 WIB Meranti
PMI Purna Diberi Pelatihan, PPMLN Ucapkan Terima Kasih

BERMADAH.CO.ID, MERANTI - Ketua Umum Perkumpulan Putra Meranti Luar Negeri (PPMLN) Husbi Kurniallah menyampaikan ucapan terima kasih kepada BP2MI Riau yang tanggap dengan permasalahan PMI di Meranti. Memberi bimbingan juga pelatihan bagi PMI dan purna beserta keluarga, agar dapat melanjutkan kehidupan dengan berwirausaha. 

Pernyataan itu disampaikannya terkait pelatihan kewirausahaan Pekerja Migran Indonesia (PMI) purna dan keluarganya angkatan 1 tahun 2024. Kegiataan dilaksanakan oleh Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Riau. Dibuka pada Selasa (10/9/2024) dan berakhir, Kamis (13/9/2024) di Sekretariat PPMLN Jalan Pelabuhan 1 Selatpanjang Kota.

"Saya berharap berkelanjutan. Sudah tahun kedua BP2MI memberikan pelatihan. Disnakertrans Provinsi Riau juga turut membantu PMI purna dan keluarga dalam mengurangi pengangguran," ungkapnya.

Menurutnya, pemerintah daerah sudah membantu pekerja migran yang ingin mengembangkan usahanya. "Berwirausaha harus tekun dan ikhlas," lanjutnya.

Senada diutarakan Sekretaris PPMLN Umarul Ahmad, yang turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada BP2MI dan pemerintah provinsi serta kabupaten atas perhatiannya memberikan pembekalan ilmu serta praktek langsung.

"Harapan kami lebih banyak lagi kegiatan seperti ini ke depannya. Jika mandiri di kampung sendiri, kenapa harus bekerja ke luar lagi," tegasnya.

Kepala BP2MI Riau Fanny Wahyu Kurniawan SKom menyampaikan pelatihan ini adalah kesempatan bagi PMI purna untuk mengembangkan kewirausahaan. Harapannya, peserta tidak kembali berangkat ke luar negeri. 

Pelatihan diselenggarakan untuk menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan PMI purna di Kabupaten Kepulauan Meranti. "Pelatihan ini tahap awal untuk membantu PMI purna dan keluarga dengan harapan tidak kembali bekerja ke luar negeri," ujarnya.

Hadir narasumber dari BRI Muhammad Ikhwan, Kepala Unit BRI Imam Bonjol dan Manager Layanan Operasional Tamrin. Disebutkan, BRI menyediakan pinjaman, kredit usaha dengan bunga yang rendah untuk pelaku usaha.(rls)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video