Sekda Arfan: Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup 2024 Mampu Melahirkan Atlet Terbaik Siak

By Bermadah 15 Jun 2024, 10:06:02 WIB Siak
Sekda Arfan: Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup 2024 Mampu Melahirkan Atlet Terbaik Siak

BERMADAH.CO.ID, SIAK - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Arfan Usman, menghadiri pembukaan Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup tahun 2024 bersama Panglima Shooting Club, yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Olahraga Wali Nur Iwan, Kampung Rawang Air Putih, Kecamatan Siak, Jum’at (14/6/2024).

Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup tahun 2024 tersebut, dibuka Dandim 0322 Siak Riyanto Budi Nugroho, dan dihadiri Perwakilan Forkopimda, Pembina Panglima Shooting Club Sujarwo, Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Siak Azmi, Sekcam Siak, Penghulu Kampung Rawang Air Putih, dan undangan lainnya. 

Dandim 0322 Siak Riyanto Budi Nugroho dalam sambutannya menyampaikan Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup tahun 2024 bersama Panglima SC ini dilaksanakan bertepatan dengan rangkaian perayaan Hari Jadi Kodam I Bukit Barisan ke - 74 tahun 2024. 

"Dipilihnya Pondok Pesantren Olahraga Wali Nur Iwan sebagai lokasi pelaksanaan Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup tahun 2024 bersama Panglima SC, adalah Pondok Pesantren ini merupakan pesantren dengan basic olahraga, dan sepanjang hidup saya baru ini saya jumpa pesantren seperti ini, selain fokus terhadap ilmu agama, juga fokus terhadap basi olahraga para Santri, dan kita akan berusaha untuk membesarkan nama pondok pesantren ini," ucap Dandim 0322 Siak Riyanto Budi Nugroho. 

Riyanto menambahkan, Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup tahun 2024 akan mempertandingkan berbagai kelas, diantaranya kelas junior prestasi BR 25 meter bagi siswa-siswi sekolah dan Santri Pondok Pesantren, serta kelas prestasi 25 meter HR senior untuk umum.

"Dengan keterbatasan penyelenggaraan Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup tahun 2024 bersama Panglima SC ini, diharapkan mampu berkontribusi positif dalam penyiapan atlet tembak Kabupaten Siak, pada Porprov 2026 mendatang dan kedepannya akan kita buat terus iven ini sebagai ajang tanding dan mengasah keterampilan atlet menembak di Kabupaten Siak," harap Dandim 0322 Siak tersebut. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya dengan diselenggarakannya Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup tahun 2024 bersama Panglima SC, oleh Dandim 0322 Siak.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami sangat mengapresiasi dengan diselenggarakannya Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup tahun 2024 bersama Panglima SC, dengan harapan akan lahir bibit atlet Menembak Kabupaten Siak kedepannya, dan juga Kejuaraan Menembak ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya," harap Sekda Arfan. 

Arfan Usman juga mengucapkan terimakasih karena telah ditunjuk dan dipercayakan Pondok Pesantren Olahraga Wali Nur Iwan Kampung Rawang Air Putih Kecamatan Siak, sebagai tuan rumah pelaksana Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup tahun 2024 bersama Panglima SC. 

"Alhamdulillah, dengan ditunjuknya Pondok Pesantren Olahraga Wali Nur Iwan ini sebagai  tuan rumah Pelaksanaan Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup tahun 2024 bersama Panglima SC, menjadi bahan promosi kedepannya bahwa ada Pondok Pesantren dengan basic olahraga di Kabupaten Siak, dengan berbagai cabang olahraga beladiri, dan khususnya Menembak," jelasnya. 

Dengan adanya basic olahraga di Pondok Pesantren Olahraga Wali Nur Iwan ini, sambung Sekda Arfan, diharapkan Dinas terkait seperti Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Siak, bisa berkontribusi dalam meningkatkan dan mengembangkan, dan juga KONI Kabupaten Siak untuk melaksanakan Pembinaan dan bimbingan terhadap Pondok Pesantren Olahraga Wali Nur Iwan ini. 

"Saya minta Dispora dapat mengakomodir  kegiatan olahraga dan kepemudaan di Pondok Pesantren Olahraga Wali Nur Iwan, dan juga KONI Kabupaten Siak untuk bisa membina dan membimbing. Karena Pondok Pesantren Olahraga Wali Nur Iwan ini, satu-satunya Pondok Pesantren dengan basic olahraga di Kabupaten Siak, mungkin menjadi satu-satunya di Provinsi Riau. Semoga kedepannya Pondok Pesantren Olahraga Wali Nur Iwan ini, dapat melahirkan para atlet yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Siak," pinta Sekda Siak itu.  

Selain menghadiri Pembukaan Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup tahun 2024, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman bersama Dandim 0322 Siak Riyanto Budi Nugroho, juga melaksanakan Peletakan Batu Pertama pembangunan Mushala Pondok Pesantren Olahraga Wali Nur Iwan, Kampung Rawang Air Putih.(Infotorial)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video