Bersama Melestarikan Bumi, Aksi Nyata di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

By Bermadah 11 Jun 2024, 17:26:53 WIB Riau
Bersama Melestarikan Bumi, Aksi Nyata di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Setiap tahun pada tanggal 5 Juni, dunia merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, sebuah momentum penting yang mengajak seluruh umat manusia untuk merenung dan bertindak demi kelestarian bumi kita.

Hari bukan sekadar peringatan, tetapi juga sebuah panggilan untuk bertindak nyata dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup demi generasi mendatang.

Sejak ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 1972, Hari Lingkungan Hidup Sedunia telah menjadi platform global yang paling penting dalam meningkatkan kesadaran tentang isu-isu lingkungan.

Peringatan ini memberi kita kesempatan untuk mengingat betapa krusialnya peran setiap individu dalam menjaga keseimbangan alam. Tema yang diusung setiap tahun berbeda-beda, tetapi selalu berfokus pada tantangan lingkungan yang paling mendesak.

Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pusat Koordinator Mapala Seluruh Indonesia (PKN Mapala) bersama Polda Riau menggelar aksi bersih-bersih di sepanjang aliran sungai Siak.

Koordinator PKN Mapala, Vivaldi mengatakan aksi tersebut merupakan sebagai bukti kontribusi nyata untuk lingkungan. Betapa pentingnya keterlibatan semua pihak dalam melestarikan lingkungan untuk mengatasi aktivitas manusia seperti deforestasi, polusi, dan perubahan iklim yang terus menggerogoti keseimbangan alam, menyebabkan degradasi lingkungan yang signifikan.

"Penyelesaian Krisis Iklim dengan
Inovasi dan Berkeadilan, itulah tema yang ditetapkan Menteri LHK, tentu kita berharap dengan aksi ini agar dapat membantu mengatasi krisis iklim tersebut," ujar Vivaldi.

Saat ini, dirinya juga memprihatinkan kondisi Sungai Siak yang telah dipenuhi dengan sampah plastik akibat dari ulah manusia yang sembarangan membuang sampah di Sungai itu.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengajak agar bersama-sama mepergunakan kesempatan ini untuk merenungkan dampak dari setiap tindakan kita terhadap lingkungan dan berkomitmen untuk melakukan perubahan positif.

"Setiap langkah kecil yang kita ambil hari ini akan membawa kita lebih dekat pada masa depan yang berkelanjutan dan lebih baik bagi semua makhluk hidup di bumi," pungkas Valdi.

Dalam meperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan aksi menjaga lingkungan hidup dari pelaku pengrusakan lingkungan dan pelaku karlahut, PKN Mapala bekerjasama dan bersinergi dengan aparat penegak hukum Polda Riau.(***)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video